Enaknya Punya Asuransi yang Gampang Diklaim, Gini Nih Caranya!

Dulunya sih produk-produk asuransi nggak begitu dilirik. Apalagi karena iuran preminya yang mahal, ditambah proses klaim yang susah. Pantes, banyak komplain nasabah yang berujung pada ketidakpuasan konsumen. Eits, tapi itu dulu, sekarang asuransi sudah mulai berbenah biar jadi lebih baik lagi.  Masih tetap ragu? Wajar sih kalau kamu masih skeptis atau anti produk asuransi kalau cuman diiming-imingi doang.

Kalau dulu asuransi hanya fokus sebagai perlindungan kini asuransi juga bisa dijadikan investasi lho. Sebagai contoh kini tersedia pula asuransi kesehatan yang digabungkan dengan investasi.  Jadi selain mendapatkan klaim asuransi kamu juga bisa memperoleh imbal hasil investasi. Pembagiannya biasa memakan waktu 5-20 tahunan.  Modal investasi tentu saja dari iuran premi yang kamu bayarkan setiap bulannya.

Gimana, sekarang kamu sudah mulai tertarik? Kalau iya, pastikan kamu mendaftarkan diri pada asuransi yang mudah diklaim. Jangan sampai kamu mengalami kesulitan pencairan dana dan pengembalian hasil hanya karena salah pilih produk asuransi dari awal. Terus, apa enaknya sih punya asuransi yang gampang diklaim, begini caranya:

  1. Hitung besaran manfaat dan premi asuransi. Saat akan membeli asuransi sebaiknya kamu cari tahu dulu manfaat apa saja yang ditawarkannya. Lalu hitung iuran premi yang nantinya perlu dibayarkan. Jangan sampai iuran premi diluar jangkauan finansialmu. Kamu juga gak mau auto bokek hanya karena membayar premi asuransi yang terlalu tinggi, kan?
  2. Jangan mudah tergoda iuran premi murah. Memang betul produk murah gak selalu murahan. Biarpun begitu jangan pula tergiur asuransi yang hanya memberikan iming-iming premi murah tetapi tak ada kejelasan yang pasti akan manfaatnya. Boleh memilih iuran premi murah asal angka yang didapatkan masuk akal ya!
  3. Minta saran orang terdekat. Sebelum membeli produk asuransi kamu juga bisa meminta saran dengan orang terdekat atau cari-cari informasi yang berhubungan sama produk asuransi itu di internet. Nggak perlu ragu juga untuk menghubungi agen asuransi jika ada hal-hal yang belum kamu ketahui.

Proses birokrasi yang cepat dan efektif akan mempermudah klaim asuransi dilakukan. Jadi pas kantong aman, kamu juga merasa tenang deh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *